Portal Game Lengkap Dengan Review, Tips Dan Diskon
Konami Rilis Konsol Untuk Memainkan Game Lawas Tahun 80-an Dan 90-an

Konami Rilis Konsol Untuk Memainkan Game Lawas Tahun 80-an Dan 90-an

admin
admin
29/09/2019

Perusahaan pengembang game yang berasal dari Jepang, Konami akan menghadirkan sebuah konsol pada tahun 2020 mendatang. Akan tetapi konsol yang dibuat tersebut adalah konsol yang digunakan untuk memainkan game lawas dari Konami.

Konsol yang diberi nama PC Engine memiliki ukuran yang mungil. PC Engine disebutkan dapat menampung lebih dari 50 game Konami yang dirilis dari tahun 1980 hingga 1990-an.

PC Engine ini disebut sebagai sebuah konsol emulator yang berisi game yang dirilis oleh Nintendo dan Sega Genesis. Secara sepintas, konsol ini cukup mirip dengan konsol Super NES Classic yang dirilis oleh Nintendo baru-baru ini.

Konami Rilis Konsol Untuk Memainkan Game Lawas Tahun 80-an Dan 90-an

PC Engine memiliki desain controller yang hampir menyerupai Super NES. Controller ini dihubungkan ke konsol dengan menggunakan kabel USB. Sementara itu, konsol ini dihubungkan ke monitor atau TV dengan menggunakan kabel HDMI yang menyerupai Super NES Classic.

Terdapat beberapa game legendaris yang hadir dalam konsol ini seperti Bomberman, Dragon Spirit, Seirei Senshi Spriggan, Galaga 88 hingga The Legend of Valkyrie.

Konami sendiri memamerkan konsol ini pada event Tokyo Game Show 2019 yang berlangusng beberapa waktu lalu.

Konsol ini disebtukan memberikan kesan sedikit berbeda dengan memainkan game yang sama melalui konsol Nintendo Classic ataupun Super NES Classic.

Hal ini kemungkinan disebabkan oleh model controller yang memiliki sedikit perbedaan walaupun memiliki susunan tombol yang sama. Konami membuat posisi tombol sedikit lebih rendah dibandingkan dengan Super NES Classic sehingga dibutuhkan sedikit penyesuaian ketika pertama kali menggunakan controller ini.

Selebihnya, konsol ini menghadirkan pengalaman yang hampir sama dengan konsol pada era tahun 80-an hingga 90-an. PC Engine ini menjadi salah satu konsol alternatif yang dapat digunakan untuk bernostalgia dengan berbagai game lawas.

PC Engine ini akan dirilis pada tahun 2020 dengan banderol mencapai Rp 1,3 juta.

Konsol